Sampah setelah Perayaan Tahun Baru

Tahun baru, semua orang menikmati dan memeriahkannya dengan berbagai hal dan yang pasti adalah pertunjukan kembang api. Semua orang memadati kawasan yang dimana terdapat pertunjukan kembang api, mulai dari kawasan puncak hingga pantai.
Memang perayaan tahun baru menyenangkan, tapi kita juga harus melihat setelah perayaan pergantian tahun tersebut, sampah bekas makanan dan petasan berserakan tanpa tuan.
Merayakan pergantian tahun di pantai memang menyenangkan, tetapi ketika matahari muncul dan bergerak naik, pesta pergantian tahun tersebut menjadi menyedihkan karena banyaknya sampah yang berserakan di pantai.

image

Pantai yang seharusnya bisa dinikmati dengan melakukan kegiatan seperti bermain bola, voli, bahkan berjemur, harus terusik akibat sampah yang berserakan. Tak hanya sampah plastik yang ada, pecahan botol pun ada di pantai. Sampah tersebut dapat membahayakan orang yang bermain di pantai. Bisa kita bayangkan, kita berniat merayakan dan liburan tahun baru untuk bersenang-senang tapi akibat terkena pecahan botol kita harus menerima luka. Ironis bukan !

Jagalah kebersihan dimanapun kalian berada, boleh bersenang-senang tapi jangan lupakan kebersihan juga !

Tinggalkan komentar